Follow Me!

Howdy !

By 17.08

Howdy! My name is Avi


Saya bukan penulis baru di kancah per-bloggeran Indonesia (apacoba). Dunia blog sudah pernah saya jalani di awal masa SMA. Tapi ya begitulah, hanya semangat di awal dan isinya pun (menurut saya) tidak berbobot – maklum diumur itu adalah masa labil to the max jadinya gajauh dari masalah kegalauan hati (which makes me really nauseous right now when I read it again) LOL.

Lalu kenapa saya kembali menulis blog lagi?

Hem, nice question. Jujur akhir-akhir ini saya sedang dalam masa galau. YES! GALAU! Tapi bukan karena percintaan konyol seperti masa lalu, tapi mengenai diri saya dan kehidupan saya.


HAMPA


That’s the closest word that can describe my situation right now. Beberapa hari ini saya jalani dengan kebengongan yang terkadang saya juga tidak tahu apa yang saya pikirkan.
Oh iya ngomong-ngomong kalian sudah kenal saya belum? (Lah baru nanya setelah paragraf kesekian, maklum namanya juga galau). Karena ada pribahasa yang mungkin sudah terlalu bosan kalian dengar, tak kenal maka tak sayang, maka saya akan menceritakan sedikit mengenai diri saya.

Nama saya Afrina Rachmadina Mahendra, gadis lajang, 20, mendambakan laki-laki berperawakan baik, saleh (oh bukan itu ya?). Saat ini saya berstatus mahasiswa di Universitas Indonesia dengan jurusan Manajemen dan konsentrasi Operations.

Untuk kalian yang pastinya tidak begitu mengenal saya (dan saya memang tidak terkenal kecuali di RT rumah saya) saya adalah tipe yang….. hem….. have a confidence issue.

Introvert? Maybe. Tapi tidak juga sih, saya sebenarnya anak yang suka ngomong, bahkan kalo udah ngomong susah berhenti. But I always find a difficulty in socializing with others at first.


Kembali mengenai  topic kehampaan hidup saya, mungkin itu salah satu penyebabnya.

And for that reason, I freakin wanna change!!

Sebenarnya banyak dorongan untuk berubah, salah satunya ketika saya mendapatkan kesempatan yang sangat berharga which is Unilever Future Leaders League 2013 yang benar-benar membuka mata saya untuk berubah.


Beberapa hari ini saya habiskan untuk surfing di internet dan melihat banyak sekali orang-orang hebat dan inspiratif. Saya tidak munafik, I wanna be like them!

But how? Saya sendiri saat ini sedang bertarung melawan diri sendiri.
Then I realized! I will not change, but I SHOULD change!

Berubah disini bukan berarti tidak menjadi diri sendiri. Berubah disini dalam artian saya harus memaksa diri saya dan keluar dari zona nyaman untuk menjadi orang yang lebih bermakna. I used that word ‘Bermakna’ karena itu yang saya inginkan


Lalu bagaimana saya memulainya?


Simple things, like starting to share my thoughts melalui hal blog ini. Jujur, it’s been a reaaalllly long time since I took my time to write something. So, I took my change to start writing and share anything that I could share to anyone who read this!


SHARE


It’s a really important word. Berbagi itu adalah hal yang sangat membutuhkan perjuangan. Tentu saja itu menurut saya. Bukan karena saya pelit (walaupun saya orang Padang-mungkin sedikit tapi itu untuk mencapai efisiensi) tetapi karena saya tidak pernah merasa saya PANTAS untuk sharing sesuatu. Yes, again because my confidence issue. I always thought that I never had something that can be shared. But, it turns out I was wrong. Setiap manusia di dunia pasti memiliki hal untuk dibagi. In any kind of form. Di salah satu session UFLL 2013 bersama @billyboen I asked him the exact question. “Saya merasa tidak memiliki sesuatu untuk di share”. And he answered me with that sentences.


Saya tidak ingin menjadi inspirator, motivator, atau artis (tapi keinginan terselubung saya mau jadi member JKT48 LOL).But I want to share everything that I can share (tapi jangan hati saya ya, AW! ). Mungkin dengan sedikit tulisan ini saya bisa sedikit berkontribusi dalam memaknai hidup saya atau bahkan orang lain.

Dan itulah sepenggal kisah mengawali perjalanan saya di blog. Maklum, amatir jadi penulisannya pun seadanya.  Saya masih jauh dari kata hebat, apalagi sempurna. Tapi saya akan berusaha setiap hari untuk menjadi lebih baik dari hari kemarin dalam memaknai hidup ini.


For a meaningful life-Cheers!

You Might Also Like

2 komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Kamu itu hebat vi :) tanpa lu sadar lu sudah menginspirasi orang

    BalasHapus